Wisata Menarik di Sekitar Candi Prambanan

Di sekitar Yogyakarta anda memang bisa mendapatkan banyak sekali referensi tempat wisata. Salah satunya adalah Candi Prambanan. Candi Prambanan merupakan salah satu dari sekian banyak tempat wisata berupa peninggalan sejarah yang bisa anda kunjungi ketika berlibur ke Yogyakarta.

jasabuspariwisata-wisata-menarik-di-sekitar-candi-prambanan

jasabuspariwisata-wisata-menarik-di-sekitar-candi-prambanan

Candi Prambanan merupakan sebuah kompleks candi peninggalan dari agama Hindu. Keberadaannya di Indonesia sendiri memiliki sejarah yang sangat kental bahkan didukung dengan cerita-cerita rakyat seperti cerita Roro Jonggrang. Hal ini menyebabkan Candi Prambanan memiliki daya tarik yang cukup besar sebagai objek wisata di Indonesia. Selain itu Candi Prambanan juga merupakan salah satu candi peninggalan agama Hindu yang paling besar dan memiliki komplek yang sangat luas. Hal ini menyebabkan banyak sekali wisatawan yang tertarik dan ingin mengunjunginya.

Daya tarik dari Candi Prambanan peninggalan agama Hindu di Indonesia ini bukan hanya berasal dari lokasinya yang besar dan juga cerita yang ada di belakangnya. Popularitas Candi Prambanan juga makin meningkat dengan banyaknya tempat wisata yang lain di sekitar Candi Prambanan ini. Lalu apa saja tempat wisata menarik yang ada di sekitar candi ini?

–  Tebing Breksi

Salah satu lokasi wisata menarik yang ada di sekitar candi Hindu terbesar di Indonesia yaitu Candi Prambanan ini adalah Tebing Breksi. Tebing Breksi berlokasi di Sambirejo, Prambanan. Tempat wisata ini memang tergolong baru di area tersebut. Yang disajikan di tempat wisata ini adalah pemandangan yang menakjubkan dari bekas lahan tambang. Bukan hanya tebingnya saja yang membuat tempat ini menjadi salah satu tempat wisata yang menarik. Dari puncak tebing ini anda juga bisa melihat keindahan alam Jogja dari ketinggian.

jasabuspariwisata-wisata-menarik-di-sekitar-candi-prambanan-tebing-breksi

jasabuspariwisata-wisata-menarik-di-sekitar-candi-prambanan-tebing-breksi

Di Tebing Breksi yang ada di sekitar Candi Prambanan ini anda bisa mengambil foto-foto dengan latar belakang yang menarik berupa bekas tambang yang sudah disulap sedemikian rupa hingga terlihat sangat menarik. Selain itu anda juga bisa melihat dan memotret pemandangan alam dari ketinggian seperti yang sudah disebutkan sebelumnya. Hal ini membuat wisata di daerah ini menjadi salah satu wisata yang paling tepat untuk anda yang ingin melepas penat.

–  Museum Affandi

Setelah puas untuk bermain main di Tebing Breksi, anda yang ingin berwisata di tempat yang lebih tenang dan lebih sedikit menguras energi anda di dekat Candi Prambanan yaitu di Museum Affandi. Museum ini merupakan museum yang berisi lukisan dari salah satu pelukis kenamaan Indonesia yaitu Affandi. Museum ini berada di jalan Raya Yogyakarta-Solo dan merupakan salah satu museum yang tidak ada duanya. Didalam museum yang berdekatan dengan area Candi Prambanan ini anda bisa melihat setidaknya 300 jenis lukisan karya sang maestro.

jasabuspariwisata-wisata-menarik-di-sekitar-candi-prambanan-bus-pariwisata-white-horse

jasabuspariwisata-wisata-menarik-di-sekitar-candi-prambanan-bus-pariwisata-white-horse

Menuju Candi Prambanan dan Sekitarnya

Meski lokasi-lokasi yang disebutkan diatas merupakan lokasi yang berdekatan dengan Candi Prambanan, tapi untuk mencapai lokasi satu dengan yang lain anda tetap membutuhkan alat transportasi. Bagi anda yang memang ingin berwisata dengan rombongan, kami dari AJB Tour & Trans menyediakan jasa untuk akomodasi bagi anda selama melakukan wisata di Yogyakarta yaitu di Candi Prambanan dan di sekitarnya. Jasa akomodasi yang kami tawarkan berupa jasa akomodasi bus yang berkualitas dan juga nyaman. Untuk masalah biaya, anda tidak perlu khawatir. Meski kami menawarkan akomodasi yang berkualitas untuk acara liburan anda di Candi Prambanan harga yang kami tawarkan dapat bersaing dengan jasa yang lainnya sehingga anda pasti tidak rugi ketika menggunakan jasa sewa bus pariwisata Jakarta murah kami.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 1 =