Spot Menarik Yang Bisa Anda Kunjungi Ketika Berada Di Kota Tua Jakarta

Berkunjung ke Jakarta tentu anda tidak akan asing dengan yang namanya objek wisata Kota Tua. Hal ini dikarenakan apabila berkunjung ke Kota Tua Jakarta, dapat mengenang dan juga melihat sejarah masa lalu Jakarta yang terdapat di Kota Tua tersebut. Kota Tua adalah salah satu tempat wisata yang sangat banyak mengandung nilai – nilai sejarah dan mengandung banyak pengetahuan. Sehingga tidak ayal jika Kota Tua ini merupakan tempat wisata sejarah yang sangat cocok untuk anak – anak muda. Di Jakarta sendiri masih banyak objek wisata sejarah yang bisa anda kunjungi selain monas.

jasabuspariwisata-spot-menarik-yang-bisa-anda-kunjungi-ketika-berada-di-kota-tua-jakarta

jasabuspariwisata-spot-menarik-yang-bisa-anda-kunjungi-ketika-berada-di-kota-tua-jakarta

Objek Wisata Kota Tua Jakarta

Berada di Kota Tua Jakarta, anda akan menjumpai berbagai macam tempat wisata menarik yang bisa anda kunjungi, dan berikut ini adalah beberapa objek wisata yang bisa anda kunjungi yang berada di sekitar Kota Tua:

  • Museum Bank Indonesia

Salah satu tempat yang bisa anda kunjungi ketika berada di Kota Tua adalah Museum Bank Indonesia. Tentu orang Indonesia tidak asing dengan Bank Indonesia. Sebelum dijadikan sebuah museum, bangunan ini merupakan sebuah rumah sakit dan lambat laut beralih fungsi menjadi bank.

jasabuspariwisata-spot-menarik-yang-bisa-anda-kunjungi-ketika-berada-di-kota-tua-jakarta-museum-bank-indonesia

jasabuspariwisata-spot-menarik-yang-bisa-anda-kunjungi-ketika-berada-di-kota-tua-jakarta-museum-bank-indonesia

  • Museum Fatahillah

Objek wisata berikutnya yang menarik untuk dikunjungi di Kota Tua adalah Museum Fatahillah. Museum ini merupakan bangunan yang tidak dapat dipisahkan dari Kota Tua, selain itu juga museum ini merupakan sebuah saksi bisu dari perjuangan penduduk Indonesia meraih Kemerdekaan. Ketika masa penjajahan, museum ini digunakan untuk ruang pengadilan, ruang bawah tanah, dan juga balai kota. Di museum ini juga terdapat banyak benda – benda peninggalan Belanda.

  • Toko Merah

Salah satu hal yang tidak bisa anda lupakan ketika berkunjung ke Kota Tua adalah sebuah bangunan yang terkenal yakni Toko Merah. Diberi nama Toko Merah sebab setiap desain yang ada di toko ini berwarna merah, dan pada zaman dahulu bangunan ini merupakan rumah seorang petinggi VOC, dan petinggi tersebut memutuskan membunuh orang – orang china yang ada di Jakarta. Dan kemudian bangunan tersebut beralih pemilik dan dihuni oleh orang Tionghoa.

jasabuspariwisata-spot-menarik-yang-bisa-anda-kunjungi-ketika-berada-di-kota-tua-jakarta-toko-merah

jasabuspariwisata-spot-menarik-yang-bisa-anda-kunjungi-ketika-berada-di-kota-tua-jakarta-toko-merah

  • Museum Seni Rupa

Spot menarik selanjutnya yang ada di Kota Tua ialah Museum Seni Rupa. Dalam museum ini para pengunjung dapat menyaksikan berbagai jenis lukisan dan setidaknya ada sekitar 350 lukisan dan juga 1.350 jenis keramik yang berasal dari berbagai daerah di belahan dunia. Untuk anda yang suka kerajinan keramik, maka anda bisa belajar cara membuat keramik di sini. Di sini anda juga bisa mengunjungi studio gerabah dan di sini anda bisa diajari bagaimana membuat gerabah dan teknik – tekniknya.

  • Pelabuhan Sunda Kelapa

Tempat wisata lain yang ada di Kota Tua ialah Pelabuhan Sunda Kelapa, yang merupakan pelabuhan yang penting untuk Indonesia, sebab lewat pelabuhan ini Indonesia bisa terhubung dengan dunia luar. Zaman dahulu pelabuhan ini digunakan untuk tempat singgah kapal asing dan juga di pelabuhan ini dijadikan lokasi perdagangan.

jasabuspariwisata-spot-menarik-yang-bisa-anda-kunjungi-ketika-berada-di-kota-tua-jakarta-bus-pariwisata-panorama

jasabuspariwisata-spot-menarik-yang-bisa-anda-kunjungi-ketika-berada-di-kota-tua-jakarta-bus-pariwisata-panorama

Sewa Bus Pariwisata Jakarta

Karena lokasi dari Kota Tua berada di Jakarta, maka anda warga Jakarta dan sekitarnya bisa mengunjungi Kota Tua dengan rombongan anda menggunakan bus pariwisata atau kendaraan pariwisata lainnya. Di Jakarta sendiri anda akan mudah menjumpai sewa bus pariwisata Jakarta murah, yakni di AJB Tour & Trans. Di AJB Tour & Trans menyediakan berbagai pilihan kendaraan yang bisa anda sewa seperti ELF, bus pariwisata Bigbus/Medium, dan juga Hiace. Untuk lebih jelasnya anda bisa mengunjungi website berikut www.jasabuspariwisata.com. Dengan demikian maka perjalanan anda akan menyenangkan dan berkesan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven − five =