Serunya Liburan di Yogyakarta Dengan Toyota Hiace

jasabuspariwisata-serunya-liburan-di-yogyakarta-dengan-toyota-hiace

jasabuspariwisata-serunya-liburan-di-yogyakarta-dengan-toyota-hiace

LIBURAN akhir tahun telah kian dekat. Sudahkah Anda memiliki destinasi liburan untuk dikunjungi bersama keluarga atau sahabat?

Nah, kalau sekiranya Anda masih bingung untuk mencari tempat wisata akhir tahun, Yogyakarta mungkin dapat menjadi pilihan destinasi liburan terbaik untuk Anda.

Dalam beberapa tahun terakhir, obyek wisata di Yogyakarta ini memang menjadi destinasi utama para pelancong nusantara ataupun mancanegara, sebab kota yang dijuluki sebagai Kota Gudeg ini menawarkan panorama alam yang menawan, serta suasana sejuk dan nyaman.

Berikut ini sejumlah obyek wisata yang harus Anda kunjungi bila berada di Yogyakarta :

1. Malioboro

Malioboro adalah jalanan legendaris dikala menyambangi Yogyakarta, pesona eksotis dan kehadiran kultur membuatnya demikian terkenal di dunia. Jalanan yang dipenuhi dengan berbagai gedung-gedung tua membuat siapa pun merasa sedang berada di masa lalu. Benteng besar dan megah, gereja tua sampai masjid tua pun menjadi referensi traveler dunia saat menyusuri Malioboro.

2. Pantai Baron

Pantai Baron berlokasi di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, sekitar 23km arah selatan Kota Wonosari, pantai pertama yang dijumpai dari rangkaian kawasan Pantai Baron, Kukup, Sepanjang, Drini, Krakal, dan Sundak. Di pantai ini juga terdapat muara sungai bawah tanah yang dapat digunakan untuk pemandian sesudah bermain di laut.

Kurang lebih 10 km ke arah barat dari Pantai Baron terdapat Pantai Parang Racuk dengan bukitnya yang menjulang} dan curam, dengan leluasa dari atas bukit. Pada setiap bulan Syuro tahun Jawa, masyarakat nelayan setempat menyelenggarakan Upacara Sedekah Laut yang merupakan suatu ungkapan rasa syukur terhadap Tuhan Yang Esa atas panen ikan yang melimpah dan keselamatan mencari ikan di laut.

jasabuspariwisata-serunya-liburan-di-yogyakarta-dengan-toyota-hiace-borobudur

jasabuspariwisata-serunya-liburan-di-yogyakarta-dengan-toyota-hiace-borobudur

3. Candi Borobudur

Berlibur ke Yogyakarta belum lengkap kalau belum menginjakkan kaki di Candi Borobudur. Situs warisan dunia asli Indonesia ini adalah candi yang dinobatkan menjadi situs peziarah Buddha yang mempunyai estetika bangunan yang luar biasa.

Candi yang satu ini, mempunyai ratusan patung dan ukiran relief yang cantik dan mayoritasnya merinci perihal mitologi ajaran dari Sang Budha.

4. Kaliurang

Anda mau menikmati liburan di lereng Gunung Merapi? Pastikan Anda untuk mengunjungi obyek wisata utama di Kaliurang. Sekitar 300 meter dari Kaliurang terdapat Taman Wisata Plawangan Turgo. Di wilayah taman wisata ini terdapat kolam renang Tlogo Putri yang airnya berasal dari mata air di lereng Bukit Plawangan. Taman wisata ini dapat dijadikan sebagai tempat rekreasi bersama keluarga karena disini terdapat banyak permainan anak – anak dengan suasana rimbun.

Di sisi kanan air terjun tampak pepohonan yang meranggas dampak terjangan awan panas (wedhus gembel). Sementara aliran air terjun juga tak sederas sebelumnya, sebab sumber air dari puncak Merapi tersumbat oleh material lava.

5. Goa Pindul

Berkunjung ke Yogyakarta, jangan lupa sempatkan diri mendatangi kabupaten Gunungkidul. Kabupaten paling luas di Yogyakarta ini memiliki beragam keunikan wisata, selain pantai yang indah, sebagai salah satu kawasan karst yang memiliki puluhan Goa.

jasabuspariwisata-serunya-liburan-di-yogyakarta-dengan-toyota-hiace-goa-pindul

jasabuspariwisata-serunya-liburan-di-yogyakarta-dengan-toyota-hiace-goa-pindul

Salah satu goanya ialah Goa Pindul. Goa yang terletak di dusun Gelaran I, Desa Bejiharjo, Karangmojo adalah salah satu goa yang menarik untuk disinggahi. Untuk menuju kawasan|wilayah ini dibutuhkan waktu sekitar 25 menit dari pusat kota Wonosari.

Goa Pindul merupakan tempat wisata} yang tidak biasa, sebab menawarkan pengalaman menikmati keindahan stalagmit dan stalagtit dengan cara cave tubing, yaitu menelusuri goa dengan menumpang ban karet yang dihanyutkan. Obyek wisata yang dibuka pada tahun 2010 ini merupakan aliran sungai dari mata air Gedong Tujuh yang tak pernah kering, sekalipun di musim kemarau. ( Baca juga: Wisata ke Objek Wisata Yogyakarta Terbaru Dengan Jasa Sewa Bus Pariwisata Murah )

Kendaraan yang Tangguh

Tamasya ke Yogyakarta pastinya sungguh menyenangkan, pastikan Anda juga memilih kendaraan yang tepat agar Anda dapat menikmati perjalanan dari rumah menuju Yogyakarta dengan nyaman.

Pemerintah juga sudah mengeluarkan kebijakan yang mendorong masyarakat untuk memakai transportasi umum. Mendukung kebijakan pemerintah tersebut, Toyota bahkan mengembangkan kenyamanan salah satu line-up.

jasabuspariwisata-serunya-liburan-di-yogyakarta-dengan-toyota-hiace-elegan

jasabuspariwisata-serunya-liburan-di-yogyakarta-dengan-toyota-hiace-elegan

Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, pihaknya mensupport kebijakan pemerintah tersebut. Beliau optimis segmen komersial untuk transportasi umum akan berkembang.

“Kami sudah siap mengantisipasi dengan mengembangkan kenyamanan line-up Toyota di segmen ini seperti Toyota Hiace,” kata Fransiscus Soerjopranoto.

Sebagai kendaraan tipe van yang sesuai untuk sarana transportasi traveling antarkota, Hiace sejak awal memang didesain untuk dapat digunakan sebagai kendaraan penumpang komersial. Desain van ini tak hanya mempertimbangkan faktor kekokohan dan efisiensi, fitur-fiturnya juga dirancang sedemikian rupa supaya mampu menawarkan kenyamaan ketika digunakan sebagai kendaraan penumpang di sektor transportasi publik.

Line-up yang ditawarkan untuk pasar Indonesia yaitu Standard, Commuter, dan Luxury. Toyota Hiace memiliki fitur keamanan Dual SRS Airbag dan Pretensioner and Force Limiter Seatbelt. ( Baca juga: Sewa Hiace Jakarta Murah Untuk Perjalanan Bisnis dan Wisata )

Sumber: news.okezone.com

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen + nineteen =