Satu Orang Meninggal Akibat Tabrakan Bus Pariwisata VS Motor di Gunung Kidul Yogyakarta

jasabuspariwisata-satu-orang-meninggal-akibat-tabrakan-bus-pariwisata-vs-motor-di-gunung-kidul-yogyakarta

jasabuspariwisata-satu-orang-meninggal-akibat-tabrakan-bus-pariwisata-vs-motor-di-gunung-kidul-yogyakarta

Telah terjadi kecelakaan maut di Jalan Playen-Paliyan, tepatnya Padukuhan Cangkring, Desa Grogol, Kecamatan Paliyan, Sabtu (04/11/2017) siang. Satu korban meninggal dunia di lokasi sementara satu korban lainnya dalam kondisi kritis dalam peristiwa kecelakaan tersebut.

Kejadian kecelakaan naas ketika dari arah utara menuju selatan melaju Bus Pariwisata dengan nopol AA 1555 DN yang dikemudikan Slamet Harsono (51), warga Bengkal, Kecamatan Kranggan, Kabupaten Temanggung

Di lokasi tempat kejadian kecelakaan dengan kondisi jalan lurus, dari arah berlawanan sepeda motor Yamaha Jupiter nopol AB 5117 VL yang dikendarai oleh Martinus Sujatmiko (21) warga Padukuhan Trayu, Desa Ngargosari, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulonprogo melaju dengan kecepatan tinggi. Tiba-tiba sepeda motor mengalami oleng hingga keluar ke jalur kanan dan langsung menabrak bus.

Pengendara sepeda motor masih dalam kondisi mengantuk, lantaran semalaman melakukan aktifitas bersama teman-temannya di pantai Gunung Kidul, menurut penjelasan Iptu Kusnan Priyono (Kanit Laka Lantas Polres Gunungkidul DIY).

“Martinus Sujatmiko (Warga Pedukuhan Trayu Samigaluh Kulon Progo Yogyakarta) dinyatakan meninggal dunia di tempat kejadian akibat peristiwa tersebut dengan luka patah tangan kanan dan kiri, kaki kiri serta luka di kepala,” penjelasan Iptu Kusnan Priyono.

Sedangkan sahabatnya yang bernama Jafar Yuniyanto (20) warga Padukuhan Munggung Wetan, Sidoharjo Samigaluh, Kulon Progo Yogyakarta, saat ini dalam kondisi kritis karena mengalami luka pada bagian muka.

“Saat ini sedang dalam perjalanan dipandu oleh informasi dari Jajaran Komunitas Komunikasi RING Samigaluh. Kedua korban saat ini masih berada di RSUD Wonosari menunggu pihak keluarga,” ujarnya.

Bus Pariwisata tersebut diketahui membawa rombongan dari Temanggung hendak berwisata ke Pantai Sadranan, Kecamatan Tepus. Untuk sementara sopir bus dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Gunungkidul.

“Saat terjadinya peristiwa tersebut benturan yang dialami memang sangat keras, hingga kondisi korban sampai terluka parah. Bahkan barang bukti juga mengalami kerusakan yang parah,” tuturnya.

( Baca juga: Mobil Box Tabrakan Dengan Bus Pariwisata Karena Gagal Menyalip di Puncak )

Sumber: portalindonesia.co.id

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five − 3 =