Perangkat Desa Korban Bus Pariwisata Masuk Sawah di Banyumas Dapat Santunan Jasa Raharja

jasabuspariwisata-perangkat-desa-korban-bus-pariwisata-masuk-sawah-di-banyumas-dapat-santunan-jasa-raharja

jasabuspariwisata-perangkat-desa-korban-bus-pariwisata-masuk-sawah-di-banyumas-dapat-santunan-jasa-raharja

Seluruh penumpang Bus Pariwisata yang mengalami kecelakaan masuk sawah di Jalan Raya Lumbir, Desa Cidora, Kecamatan Lumbir, Banyumas, dipastikan oleh Kepala cabang PT Jasa Raharja Jateng, Harwan Muldidarmawan tercover jaminan jasa raharja.

Beliau mengatakan “Kami langsung kirimkan surat jaminan ke puskesmas dan rumah sakit di sana. Jadi, penumpang tak perlu memikirkan biaya perawatan.” Dan menjelaskan, bahwa semua korban terjamin jasa raharja dalam lingkup jaminan Undang-undang Nomor 33 Tahun 1964 dengan menjamin biaya perawatan maksimal sebesar Rp 20 juta.

Bus Pariwisata dengan nomor polisi AA 1632 DD yang membawa rombongan perangkat desa dari Kabupaten Purworejo mengalami kecelakaan tunggal pada hari Rabu (25/10/2017) pukul 03.30 WIB. Kecelakaan tersebut terjadi di ruas jalan nasional, Jalan Raya Lumbir di Desa Cidora, Kecamatan Lumbir, tepatnya di tikungan 50 M timur SD N 3 Lumbir, Banyumas.

Setidaknya ada 40 penumpang yang menjadi korban kecelakaan Bus Pariwisata naas tersebut. Dengan perinciannya, 20 luka-luka dirawat di puskesmas dan sisanya tidak dirawat. Dari 20 orang yang dirawat tersebut, 14 orang di antaranya sudah boleh pulang alias rawat jalan dan 5 orang dirujuk ke RSUD Purworejo dan masih dirawat di Puskesmas Lumbir.

Bus yang dikemudikan Wahyu Agung, warga Desa Pangen, Jurutengah, Purworejo, itu mulanya melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan sekitar 50-60 kilometer per jam, menurut pernyataan Kanit Laka Polres Banyumas Ipda Kuat Widodo.

Saat itu dini hari kondisi jalan masih gelap dan sebagian penumpang bus pariwisata masih tertidur. Sampai di jalan tikungan, kendaraan itu bukannya melaju menyesuaikan arah jalan yang menikung ke kanan tapi tetap berjalan lurus hingga terguling terjun ke sawah di sisi kiri jalan raya.

Diduga, saat itu pengemudinya mengantuk sehingga tetap berjalan lurus dan terguling masuk ke sawah. Namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa insiden kecelakaan tunggal tersebut walaupun sebagian penumpang harus dilarikan ke puskesmas untuk perawatan karena menderita luka – luka.

( Baca juga: Anggota PPDI Ponorogo ke Jakarta )

Sumber: tribunjateng.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen − 2 =