Objek Wisata Goa Pindul Gunung Kidul Jogja

Goa Pindul – Gunung Kidul sendiri sudah lama dikenal dengan tempat wisata alam yang mempunyai berbagai macam objek wisata alam yang khas dengan pegunungan karst atau batu kapur dan juga puluhan macam pantai yang sangat mempesona. Daerah Gunung Kidul sendiri sudah sangat terkenal hingga mancanegara sebab tempat – tempat wisata alamnya yang terbilang cukup unik dan juga menarik. Sehingga memberikan sajian berupa pemandangan alam yang indahnya luar biasa.

jasabuspariwisata-objek-wisata-goa-pindul-gunung-kidul-jogja

jasabuspariwisata-objek-wisata-goa-pindul-gunung-kidul-jogja

Pemandangan alam yang dimiliki oleh Gunung Kidul sangat luar biasa indahnya, adanya pantai – pantai berpasir putih yang masih asri dan belum banyak didatangi oleh wisatawan. Adanya Gunung Api Purba dan juga adanya sungai – sungai bawah tanah serta Goa baik vertikal maupun horizontal juga menambah pesona Gunung Kidul. Salah satu yang paling menarik di Gunung Kidul ialah adanya Goa – Goa yang sangat indah dengan adanya stalaktit dan stalakmit yang akan bercahaya saat terkena cahaya. Salah satu Goa yang terkenal ialah Goa Pindul.

Objek Wisata Goa Pindul

Goa Pindul adalah salah satu objek wisata yang ada di gunung Kidul lokasinya di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunung Kidul. Goa Pindul ialah sebuah Goa yang bagian dalamnya ada aliran sungai bawah tanah yang panjang mulai dari ujung mulut Goa hingga ke ekornya. Goa Pindul ini sendiri resmi dibuka pada tangga 10 Oktober 7 tahun silam. Goa Pindul mempunyai pesona alam yang sudah tidak bisa diragukan lagi keindahannya. Sehingga tempat wisata yang satu ini sangat ramai oleh pengunjung, baik lokal maupun nusantara.

jasabuspariwisata-objek-wisata-goa-pindul-gunung-kidul-jogja-cave-tubing

jasabuspariwisata-objek-wisata-goa-pindul-gunung-kidul-jogja-cave-tubing

Kedalaman dari Goa Pindul ini ialah sekitar 5 sampai 12 meter, dengan panjang sekitar 360 m serta lebarnya sekitar 5 meter. Untuk jarak antara permukaan air ke atap gua kurang lebih sekitar 4 meter. Goa Pindul mempunyai perbedaan dari gua – gua yang lainnya. Di Goa Pindul, anda bukan hanya bisa menikmati keindahan goa saja, namun anda juga akan dibuat kagum oleh kilauan air sungai bawah tanah yang mengisi Goa Pindul. Sungai tersebut berasal dari mata air Gedong Tujuh.

Goa Pindul mempunyai tiga bagian zona, yakni zona terang. Di sini anda bisa menyaksikan indahnya Goa Pindul dengan langsung. Kemudian yang kedua ialah zona remang, di sini cahayanya yang masuk hanya sedikit dan dibantu oleh pantulan dari air sungai yang mengenai dinding gua. Yeng terakhir ialah zona gelap, untuk menyusuri Goa Pindul di bagian ini anda memerlukan penerangan, sebab sangat gelap. Untuk bisa menelusuri ketiga zona bagian tersebut, anda akan memakan waktu sekitar 45 menit dan anda akan berakhir di sebuah DAM di kawasan Goa Pindul.

jasabuspariwisata-objek-wisata-goa-pindul-gunung-kidul-jogja-bus-pariwisata-panorama

jasabuspariwisata-objek-wisata-goa-pindul-gunung-kidul-jogja-bus-pariwisata-panorama

Sewa Bus Pariwisata Murah

Sekarang anda tidak perlu merasa bingung jika ingin mengunjungi Goa Pindul yang mempunyai keindahan alam yang luar biasa. Sebab sekarang ini sudah banyak layanan sewa bus pariwisata murah. Lokasinya yang ada di daerah Jawa Tengah, memungkinkan anda yang berada di luar daerah akan memakan waktu lama dan lelah jika harus mengendarai kendaraan sendiri menuju Goa Pindul, terutama anda yang di Jakarta dengan kepadatan jalan saat liburan. Namun anda bisa sewa bus pariwisata Jakarta murah yakni di AJB Tour & Trans. Untuk jelasnya anda bisa lihat di www.jasabuspariwisata.com. Transportasi yang disediakan berupa Bus Pariwisata, ELF dan Hiace. Dan anda bisa memilih sesuai kebutuhan. Sehingga anda tidak usah khawatir jika ingin ke Goa Pindul. Di AJB Tour & Trans anda akan mendapatkan kenyamanan dan kepuasan.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − 5 =