Objek Wisata Candi Ratu Boko; Kemegahan Istana Diatas Bukit

Candi Ratu Boko – Jika anda berkunjung ke Jogjakarta, anda akan menjumpai berbagai macam objek wisata yang menarik seperti Pantai Parangtritis, Malioboro, Candi Borobudur, Candi Prambanan, dan masih banyak lagi. Kota Jogjakarta merupakan kota sejuta kenangan, hal ini dikarenakan setiap orang yang mengunjungi kota ini dipastikan tidak akan bisa move on dan akan selalu terbayang tentang pemandangan yang hanya bisa dijumpai di kota gudeg ini. Sehingga tidak heran apabila banyak wisatawan yang bukan hanya satu kali untuk menjadikan kota Jogja sebagai pilihan saat liburan tiba. Karena banyaknya wisata yang ada di Jogja inilah yang membuat mereka suka mendatangi tempat ini tidak hanya sekali.

jasabuspariwisata-objek-wisata-candi-ratu-boko-kemegahan-istana-diatas-bukit

jasabuspariwisata-objek-wisata-candi-ratu-boko-kemegahan-istana-diatas-bukit

Salah satu yang menjadi icon kota Jogja ialah Pantai Parangtritis, Candi Borobudur, Candi Prambanan, atau juga Malioboro. Namun masih banyak lagi tempat wisata di Jogja yang bisa anda kunjungi untuk menghabiskan waktu liburan anda bersama keluarga atau juga teman – teman. Salah satunya adalah Candi Ratu Boko. Apabila anda ingin berkunjung ke Candi Prambanan maka anda akan ditawari tiket terusan untuk menuju Candi Ratu Boko, sebab lokasinya tidak jauh dari Candi Prambanan.

Candi Ratu Boko

Candi Ratu Boko merupakan sebuah situs purbakala yang lokasinya hanya berjarak 18 km Timur dari kota Jogja, tepatnya berada 3 km selatan dari Candi Prambanan. Keseluruhan luas yang dimiliki oleh kompleks Candi Ratu Boko kurang lebih 25 ha. Pada zaman dahulu, Candi Ratu Boko ini adalah sebuah bangunan megah dibangun pada saat pemerintahan Rakal Panangkaran yang merupakan keturunan dari Wangsa Syailendra. Sebelumnya Candi Ratu Boko ini dinamai dengan Abhayagiri Viraha yang mempunyai arti yakni biara di tengah bukit yang dipenuhi dengan kedamaian.

jasabuspariwisata-objek-wisata-candi-ratu-boko-kemegahan-istana-diatas-bukit-view

jasabuspariwisata-objek-wisata-candi-ratu-boko-kemegahan-istana-diatas-bukit-view

Di Candi Ratu Boko memang merupakan tempat untuk menenangkan diri, ketika anda berada di Candi Ratu Boko ini anda akan merasa lebih damai dan juga tenang, serta anda bisa memandangi indahnya kota Jogja, Candi Prambanan, dan juga Gunung Merapi dari ketinggian. Candi Ratu Boko dibagi menjadi 4 bagian yakni bagian Tengah, Tenggara, Timur, dan juga Barat. Ketika para wisatawan masuk ke pintu gerbang utama maka akan langsung menuju ruang bagian Tengah dan kemudian anda akan melihat 2 gapura yang tinggi. Pada gapura pertama terdapat 3 pintu, dan pada gapura kedua terdapat 5 pintu. Candi ini di bangun olah penganut Budha namun pembangunannya menganut unsur Hindu.

Paket Tiket Masuk Candi Ratu Boko

Candi Ratu Boko sangat terkenal akan spot nya yang terbaik untuk bisa menikmati indahnya sunset di kota Jogja. Apabila anda ingin menikmati sunset di Candi Ratu Boko, anda harus mengetahui masalah tiket yang disediakan. Tiket masuk Candi Ratu Boko disediakan dalam 2 macam, yang pertama ialah reguler yang hanya berlaku sampai jam 3 sore saja, namun jika anda ingin menikmati sunset maka anda harus membeli tiket kedua yang harganya lebih mahal tentunya.

jasabuspariwisata-objek-wisata-candi-ratu-boko-kemegahan-istana-diatas-bukit-bus-pariwisata-white-horse

jasabuspariwisata-objek-wisata-candi-ratu-boko-kemegahan-istana-diatas-bukit-bus-pariwisata-white-horse

Sewa Bus Pariwisata

Apabila anda berada di Jakarta, dan sekitarnya, tentu saja menuju Candi Ratu Boko cukup jauh dan melelahkan. Namun anda tidak usah khawatir, sebab anda bisa sewa bus pariwisata Jakarta murah yang bisa anda temukan dengan mudah. salah satu yang bisa anda jumpai adalah di AJB Tour & Trans yang menawarkan beberapa pilihan jasa transportasi pariwisata yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda. Untuk lebih jelasnya anda bisa mengunjungi website www.jasabuspariwisata.com. Sehingga jika anda dan rombongan baik keluarga maupun teman ingin ke Candi Ratu Boko anda bisa menyewa bus pariwisata murah disini.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 5 =