Monas, Wisata Sejarah Sebagai Icon Ibukota

Monas atau yang akrab disebut dengan Monumen Nasional ialah bangunan yang dijadikan sebagai icon dari Ibu Kota Jakarta. Monas merupakan salah satu wisata sejarah yang paling banyak mendapatkan kunjungan dari banyak wisatawan dan Monas juga merupakan salah satu tempat wisata sejarah yang dikenal oleh wisatawan baik di Jakarta maupun luar Jakarta. Objek wisata Monas berada di Lapangan Merdeka, Jakarta, Indonesia. Monas dibangun pada 17 Agustus 1961 dan selesai pembangunannya pada tanggal 12 Juli 1975.

jasabuspariwisata-monas-wisata-sejarah-sebagai-icon-ibukota

jasabuspariwisata-monas-wisata-sejarah-sebagai-icon-ibukota

Bangunan Monas mempunyai tinggi 132 meter dan bangunan Monas sengaja dibangun pada saat pemerintahan Presiden Ir Soekarno, dan bertujuan untuk mengenang para pejuang yang berjuang melawan penjajah yakni pemerintah Hindia Belanda pada saat itu. Apabila berkunjung ke Jakarta maka tidak lengkap rasanya jika belum mengunjungi Monas, sehingga banyak yang mengatakan bahwa jika berkunjung ke Jakarta dan belum mengunjungi Monas maka itu artinya anda belum afdhol ke Jakarta.

Kegiatan Yang Bisa Dilakukan Di Monas

Bagi para pengunjung yang mengunjungi tempat wisata Monas ini, anda bisa berjalan – jalan mengelilingi taman, dan aktivitas ini merupakan salah satu aktivitas favorit yang banyak dilakukan pengunjung saat berada di Monas. Selain jalan – jalan, tentu saja masih banyak kegiatan yang bisa anda lakukan di Monas, seperti berikut ini:

  • Berolahraga

Di Monas, anda bisa melakukan olahraga, hal ini dikarenakan di Monas terdapat tempat yang cukup luas untuk bisa digunakan sebagai tempat berolahraga. Seperti bermain voli, di Monas juga terdapat lapangan voli, dan anda bisa juga melakukan lari marathon mengelilingi Monas. Ada banyak pengunjung yang melakukan olahraga di Monas saat pagi dan juga sore hari terutama pada hari Minggu. Bukan hanya itu saja, di Monas juga anda bisa melakukan olahraga bulu tangkis di sepanjang pinggir jalan, tanpa mengganggu pengunjung yang lainnya.

jasabuspariwisata-monas-wisata-sejarah-sebagai-icon-ibukota-puncak-monas

jasabuspariwisata-monas-wisata-sejarah-sebagai-icon-ibukota-puncak-monas

  • Berkunjung Ke Museum Bawah Tanah

Untuk sampai di bangunan Monas, maka hanya ada satu jalan yang bisa anda lewati yakni terowongan bawah tanah yang lokasinya berada di lingkar Monas yang menghadap ke patung Pangeran Diponegoro yang sedang menunggangi kuda. Pintu terowongan bawah tanah tersebut berada di belakang dari patung Pangeran Diponegoro. Untuk sampai di lokasi penjualan tiket, anda hanya tinggal masuk menuruni tangga yang ada dan mengikuti jalan.

  • Menikmati Kota Jakarta dari Ketinggian

Jika anda ingin menikmati pemandangan kota Jakarta dan sekitarnya dari atas ketinggian, maka anda bisa naik ke puncak cawan Monas, dan apabila anda masih belum juga puas, maka anda bisa naik hingga ke puncak Monas dengan menggunakan lift. Di puncak Monas, anda bisa menggunakan teropong jarak jauh yang bisa digunakan untuk menikmati pemandangan di Jakarta dari atas Monas yang mempunyai ketinggian lebih dari 100 meter tersebut.

jasabuspariwisata-monas-wisata-sejarah-sebagai-icon-ibukota-bus-panorama

jasabuspariwisata-monas-wisata-sejarah-sebagai-icon-ibukota-bus-panorama

Sewa Bus Murah Jakarta

Jika anda berkunjung ke Monas bersama dengan rombongan teman, keluarga, sekolah, teman kerja, dan lainnya anda tentu memerlukan mobil yang besar yang cukup untuk menampung rombongan tersebut. Lokasinya yang hanya berada di Jakarta membuat anda mudah untuk menyewa bus pariwisata murah. Seperti pada AJB Tour & Trans yang menyediakan sewa bus pariwisata Jakarta murah. Bukan hanya bus saja, anda bisa menyewa moda transportasi lainnya seperti ELF dan juga Hiace. Untuk lebih jelasnya anda bisa mengunjungi website berikut www.jasbuspariwisata.com yang akan membantu anda sampai di tempat tujuan dengan menyenangkan.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 + 18 =