Kondisi Jalur Fungsional Lebaran 2017

AYO MUDIK NAIK BUS…BIAR GA MACET…!!!

Jalur mudik yang melintasi Pulau Jawa akan bertambah pada tahun ini. Tiga ruas jalan tol yang menghubungkan Jakarta dan Semarang bisa fungsional dilalui pemudik selama musim mudik Lebaran 2017 yang jatuh pada bulan Juni.

Ketiga ruas jalan tol tersebut yakni tol Pejagan-Pemalang, Pemalang-Batang dan Batang-Semarang. Pengoperasian ketiga ruas tol ini diharapkan dapat mengurangi kemacetan arus mudik Lebaran 2017.

jasabuspariwisata-kondisi-jalur-fungsional-lebaran-2017

jasabuspariwisata-kondisi-jalur-fungsional-lebaran-2017

Jalan Tol Trans Jawa Jakarta menuju Surabaya sepanjang 650 kilometer ditargetkan selesai 2018. Walaupun fungsional namun sudah dilapisi beton.

Dengan fungsionalnya Jalan Tol Trans Jawa sampai Semarang, alternatif untuk rekayasa lalu lintas semakin banyak. Alhasil, arus lalu lintas terpecah dan tidak lagi hanya terfokus di Brebes Timur seperti tahun lalu.

Jalan tol Pejagan-Pemalang memiliki panjang 57,5 km dan terdiri dari empat seksi. Untuk seksi I dan II hingga keluar Brebes Timur telah dioperasikan pada Juni 2016 lalu.  Sementara itu, untuk ruas Tol Pemalang-Batang memiliki panjang 39 km. Meskipun ditargetkan beroperasi Desember 2018, tol tersebut dapat fungsional pada musim mudik 2017.

 

Bagi anda yang ingin mudik dengan keluarga / rombongan pribadi / rombongan kantor / instansi dengan jumlah peserta mudik yang banyak dan membutuhkan armada bus pariwisata untuk mudik bareng, bisa hubungi kami sebagai penyedia jasa bus pariwisata untuk mudik lebaran yang sudah berpengalaman dan terpercaya :

 Andry Firdaus

AJB TOUR & TRANS

Call/WA : 0812-7671-4995

Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda yang punya rencana untuk mudik dan dapat membantu anda untuk merencanakan mudik ke kampung halaman dan bersilaturahmi berkumpul dengan keluarga besar disana.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten − 3 =